DOMAIN 3. MANAJEMEN SPBE. ASPEK 5 – PENERAPAN MANAJEMEN SPBE – Indikator 24 : Tingkat kematangan penerapan manajemen Aset TIK.

  1. Level 1 : Kegiatan Manajemen Aset TIK BELUM atau TELAH diterapkan. Kondisi: Kegiatan Manajemen Aset TIK diterapkan TANPA PROGRAM KEGIATAN yang terarah dan terencana. Data dukung : Notulensi rapat terkait manajemen aset TIK.
  2. Level 2. Kriteria tingkat 1 telah terpenuhi dan kegiatan Manajemen Aset TIK diterapkan DENGAN PROGRAM KEGIATAN yang terarah dan terencana. Kondisi: Manajemen Aset TIK dilaksanakan TANPA mengacu pada PEDOMAN Manajemen aset TIK (proses perencanaan, pengadaan, pengelolaan, dan penghapusan aset TIK). Data dukung : Adanya renja terkait manajemen aset TIK.
  3. Level 3. Kriteria tingkat 2 telah terpenuhi dan Manajemen Aset TIK telah dilaksanakan dengan mengacu pada PEDOMAN Manajemen Aset TIK (proses perencanaan, pengadaan, pengelolaan, dan penghapusan aset TIK). data dukung : • Adanya pedoman manajemen aset TIK formal yang ditetapkan di SEBAGIAN unit IT, Dokumen register/daftar aset TIK, walaupun hanya di unit IT.
  4. Level 4. Kriteria tingkat 3 telah terpenuhi, Manajemen Aset TIK dilaksanakan melalui strategi pengelolaan aset TIK oleh unit kerja/perangkat daerah yang menjalankan fungsi pengelolaan TIK di Instansi Pusat/Pemerintah Daerah dan diterapkan ke SELURUH unit kerja/perangkat daerah di Instansi Pusat/Pemerintah Daerah. Selain itu, penerapan Manajemen Aset TIK telah direviu dan dievaluasi secara periodik. Data dukung : Adanya pedoman manajemen aset TIK formal yang ditetapkan di SEMUA unit, Dokumen register/daftar aset TIK di SEMUA unit, Notulensi rapat/laporan evaluasi/telaahan manajemen aset TIK
  5. Level 5. Kriteria tingkat 4 telah terpenuhi serta hasil reviu dan evaluasi Manajemen. Aset TIK ditindaklanjuti melalui perbaikan penerapan Manajemen Aset TIK. Data dukung : • Hasil/rapat tindak lanjut laporan evaluasi manajemen aset TIK.